Minggu, 03 Mei 2015

Monyet Hitam Sulawesi


  • Monyet Hitam Sulawesi
Kidnesia.com  – Pulau Sulawesi terletak di antara kawasan Wallacea, yaitu kawasan Asia dan Australia, dan memiliki tingkat endemitas yang paling tinggi di Indonesia . Monyet-monyet Sulawesi merupakan salah satu satwa endemik Sulawesi.
Monyet Hitam Sulawesi  memiliki nama latin Macaca nigra . Hewan ini adalah jenis primata yang mulai langka dan hampir punah. Monyet Hitam Sulawesi  merupakan satwa endemik Sulawesi Utara.
Masyarakat Sulawesi menyebut hewan ini dengan sebutan Yaki. Monyet Hitam Sulawesi memiliki ciri-ciri seluruh tubuh yang ditumbuhi bulu berwarna hitam, kecuali daerah punggung dan selangkangan yang berwarna lebih terang. Serta bagian pantat yang bewarna kemerahan.
Ada yang membedakan, nih, Monyet Hitam Sulawesi  dengan monyet-monyet yang lain, yaitu Monyet Hitam Sulawesi  memiliki jambul di kepalanya. Hihihi… Muka hewan ini tidak berbulu dan memiliki moncong yang sedikit menonjol. Panjang tubuh Monyet Hitam Sulawesi  dewasa berkisar antara 45-57 cm dan beratnya sekitar 11-15 kg.
Jika teman-teman ingin melihat Monyet Hitam Sulawesi  secara langsung, kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Alam Batuputih, Cagar Alam Gunung Tangkoko Batuangus, Cagar Alam Gunung Duasaudara, Cagar Alam Gunung Ambang, dan Cagar Alam Gunung Lokon,


sumber : http://m.kidnesia.com/Kidnesia/Potret-Negeriku/Flona/Fauna/Monyet-Hitam-Sulawesi

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}