Minggu, 03 Mei 2015

Peluang usaha ternak tikus putih

Budidaya ternak tikus putih dewasa ini memiliki peluang bisnis yang menjanjikan, kebutuhan akan ternak tikus putih semakin hari semakin meningkat, sedangkan dalam bertenak tikus putih 1 ekor induk dalam sekali produksi bisa menghasilkan anakan kurang lebih 6 ekor,pada umur 1 bulan sudah bisa dipetik hasilnya, jadi sanggat cepat perputaran dalam menghasilkan uang . itulah yang menjadikan usaha ternak tikus putih menjadi peluang usaha yang perlu diperhitungkan. Dengan harga anak 1 ekor Rp 3500,00 maka akan cepat balik modal ( BEP ).


Tikus putih termasuk binatang yang bandel. Pakannya cukup sederhana, Anda bisa mengunakan pakan Pur ayam (pilih yang harganya paling murah), jagung, kacang,pakan makanan sisa dengan sesekali diberi pakan taoge ataupun buah-buahan yang mengandung air agar menghasilkan indukan dengan kualitas yang baik. berilah air secukupnya tempat air bisa anda beli di toko ataupun dengan mencoba membuat sendiri dari botol-botol bekas yang sudah tidak terpakai.

Bisnis ternak tikus putih cukup mengunakan wadah nampan plastik dengan ukuran  panjang  40cm X lebar 30cm X tinggi 18 cm, wadah nampan –nampan tersebut bisa Anda susun berjajar dalam rak bertingkat dengan menutup wadah nampan yang paling atas dengan kawat strimin agar supaya tikus – tikus tersebut tidak keluar.1 wadah nampan bisa Anda isi dengan 1 tikus pejantan dan 4 induk betina yang sudah berumur kurang lebih sekitar 70 hari, selama 2 minggu dalam wadah nampan induk akan bunting dan 3 minggu kemudian akan melahirkan dengan anakan sekiar 6 ekor – 12 ekor, 1 bulan kemudian anakan tikus putih sudah bisa Anda jual, dengan demikian indukan tikus putih siap untuk kawin lagi, demikan seterusnya.


Dalam usaha ternak tikus putih akan lebih baik produktifitasnya bila ditunjang dengan lingkungan dan kondisi menu pakan yang berkwualitas. Suhu yang baik  berkisar 27ºC-  28ºC.

sumber : http://alltikusputih.blogspot.com/
baca juga 10 fakta unik tentang trenggiling disinih
hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}